Selasa, 17 Juli 2012

Akhirnya Liburan [Bagian 1]

Jadi, ceritanya selama hidupku aku ini jarang banget yang namanya liburan ke manaaa gitu. Dan liburan semester ini, akhirnya keturutan juga liburan, ke Malang. Karena aku dan Ondik adalah anak perempuan, maka orang tua nggak pernah ngizinin kita *anak-anak manis ini* untuk pergi ke mana-mana sendiri. Jadilah kami liburan sekeluarga--Papa, Mama, aku, dan Ondik--ke Malang. Kami berangkat Jumat pagi, tanggal 29 Juni, dan sampe rumah Selasa malam tanggal 3 Juli 2012 kemarin.

Hari Pertama, 29 Juni 2012
Berangkat sekitar jam 9-10 pagi, pake mobil pribadi, yang nyetir Papa. Kami ambil rute lewat Sragen-Ngawi. Karena itu hari Jumat, masuk waktu Shalat Jumat, kami baru sampe Ngawi, dan berhenti dulu untuk Shalat Jumat dan Shalat Dzuhur. Selesai shalat, kami melanjutkan perjalanan dengan rute Ngawi-Caruban. Sampai di Caruban berhenti lagi, makan siang. Selesai makan siang, kami melanjutkan perjalanan ke timur, rutenya Caruban-Kertosono-Jombang kalo nggak salah. Di Jombang kami mampir Shalat Ashar. Dari Jombang, kami ambil rute ke utara, karena mau ke Lamongan. Akhirnya sekitar jam setengah 6-an kami sampe di Babat (sudah termasuk Kabupaten Lamongan) dan check-in penginapan di daerah situ untuk satu malam.

Hari Kedua, 30 Juni 2012
Sekitar jam 7 pagi kami udah siap berangkat ke WBL, sekalian check-out dari penginapan. Kami berangkat menuju arah timur sedikit, terus ke utara, karena WBL letaknya di pantai utara. Kami lewat jalan alternatif hasil survei Papa di penginapan, jalan mana yang lebih dekat kalo mau ke WBL. Sayangnya aku lupa nama daerah yang kami ambil sebagai jalan alternatif itu apa. Pokoknya jalannya kecil, berupa jalan desa, dan sangat bergelombang. Karena kami sudah siap mental, kami jadi nggak ambil pusing dengan keadaan jalan yang seperti itu. Sampai di Pantura, nama daerahnya Paciran, kami ketemu Jl. Daendels, jalan yang dibangun nenek moyang kita waktu zaman penjajahan Belanda, dari Anyer (ujung barat pantura Banten) sampai Panarukan (ujung timur Jawa Timur). Di situ kami mau cari sarapan dulu, soalnya udah jam 9-an, udah pada kelaperan. Sampai akhirnya kami nemu warung soto di pinggir Jl. Daendels itu. Setelah sarapan, nggak sampe 10 menit melanjutkan perjalanan, kami akhirnya sampe di Wisata Bahari Lamongan.

Kita nyampe WBL sekitar jam 10 pagi, dan parkirannya, udah penuh banget! Tapi kita tetep semangat-semangat aja sih. Antre tiket masuk juga lumayan panjang. Oh iya, kalo ke sini, jangan lupa bawa topi sama sunglasses ya, soalnya panas banget. Aku sama Ondik awalnya pisah sama Papa Mama. Kita pengen nyobain ATV, yang kayak motor, tapi rodanya empat gede-gede itu, tapi sampai di counter-nya aku nggak jadi, males aja, kayaknya berat sih. Akhirnya cuma Ondik doang yang nyobain, aku motoin dia doang.

Habis itu kami keliling lagi, nemu wahana Drop Zone, ini bentuk dan sistemnya mirip Hysteria-nya Dufan, tapi lebih rendah. Lumayan bikin jantung ikutan lepas waktu kursi kita dilepasin dari atas. Dari Drop Zone, kami beralih ke Crazy Car Coaster. Itu kayak roller coaster, tapi bentuknya mobil kecil tanpa atap, hanya ada sabuk pengaman yang keliatan tidak aman, dan hanya cukup untuk dua orang. Di situ aku kayak orang gila deh, teriak-teriak sambil ketawa nggak jelas saking takutnya. Setelah turun kami istirahat dulu di food court agak lamaan, di situ udah bareng Papa Mama lagi. Setelahnya, lanjut naik Rangers, semacam perahu yang maju mundur sampe muter 360 derajat, aduh susah deh jelasinnya. Pokoknya ada saat kepala kita ini di bawah, badan kita yang duduk malah di atas. Udah kayak dikocok-kocok aja tuh badan sama kepala. Dari situ si Ondik agak mabuk, istirahat lagi deh. Terakhir kami naik perahu muter-muter di laut sebentar.
Waktu naik perahu muter-muter di laut
Keluar dari WBL kami mau cari makan nggak ada, karena sepi, kayak hutan gitu, hampir daerah Gresik ya. Terus masuk tol, langsung menuju Malang. Sayang, di Sidoarjo agak macet. Sampe Malang juga macet lagi, mungkin pengaruh liburan dan malam minggu juga ya. Akhirnya kami makan jam 9 malam di K*C Sarinah Malang. Selesai makan sampe deh di tempatnya Budhe, tempat kami menginap selama liburan.

Bersambung ya, bacanya biar nggak capek ^^