Rabu, 18 Juli 2012

Akhirnya Liburan [Bagian 2]


Sebelumnya aku udah ceritain hari pertama dan hari kedua liburan di sini. Sampai akhirnya kami tiba di Malang dan istirahat, di rumah Budhe yang kebetulan rumahnya di Malang.

Hari Ketiga, 1 Juli 2012
Agenda hari itu aku, Ondik, dan Mas Rindra main ke Jatim Park 1. Kami berangkat dianter Papa, Mama juga ikut sih. Kami dianter cuma sampe area parkir aja. Kayaknya sih kami berangkat jam 11 pagi, jadi sampe sana udah penuh banget lagi. Di sini nggak pake topi dan sunglasses kayaknya nggak apa-apa sih, soalnya di Malang dingin. Sebenernya antre tiketnya lumayan panjang, tapi tiba-tiba ada ibu-ibu ngomong sambil bisik ke kami, "Mbak, yang di loket itu boleh kok beli tiket satuan." Loket yang dimaksud itu keterangannya loket buat beli tiket terusan Jatim Park 1-Jatim Park 2. Habis dapet info itu, Mas Rindra langsung deh nyerbu itu loket, yang antre cuma 1-2 orang. Aku sama Ondik nunggu di tempat yang agak teduh. Nggak lama Mas Rindra dateng dan bener, bisa beli tiket Jatim Park 1-nya aja. Yeeaay, makasih ya Ibu yang tadi ^^ Pertama masuk, kita lewat area edukasi-edukasi buat anak-anak gitu, tapi Mas Rindra agak antusias juga tuh. Kalo aku sama Ondik udah puas mantengin area edukasi ini dulu waktu ke sini yang pertama kali. Oh iya, Jatim Park ini hanya ada satu rute, jadi harus ngelewatin seluruh wilayah Jatim Park, ada sih jalan alternatif buat 'nyidat' (apa sih bahasa Indonesianya?) tapi malah jadi bingung. Dijamin kesel deh itu kaki kalo main ke Jatim Park. Di Jatim Park, aku nyobain Pendulum, itu wahananya jadi muter secara horizontal dan secara vertikal, 360 derajat. Bisa bayanginnya nggak?
Ini sebagian capture wahananya

Mules mules deh naik itu wahana, dan nyebelinnya, Mas Rindra malah ketawa-ketawa seneng liat aku teriak-teriak ketakutan, sebel! Aku sampe nggak berani melek tau naik itu wahana. Ondik nggak ikut naik, dia trauma gara-gara Rangers di WBL kemarin haha. Habis dari situ, kami cari makan dulu di food court, aku mual dan pusing soalnya,  ndeso banget pokoknya. Lagipula kan udah masuk waktu makan siang (tadi masuk Jatim Park udah jam 11an). Habis makan kita shalat dulu. Nah, habis itu lanjut lagi, aku sama Ondik main Gokart. Itu mainan mahal gila, bayar lagi 30 ribu. Tapi yaa, lumayanlah, jadi tau rasanya naik mobil (padahal beda jauh). Dari situ, aku sama Ondik naik, Sky Swinger. Ah itu cuma duduk terus diputer pelan pelan gitu lah di ketinggian *padahal waktu di atas juga gemeteran. Dari tadi Mas Rindra cuma shooting dan motoin aku sama Ondik doang, kasian ya? Habis itu kayaknya udah sih, udah sore, jam setengah 4, lalu hubungin Papa minta dijemput.

Hari Keempat, 2 Juli 2012
Hari terakhir jalan-jalan di Malang. Kami ke Jatim Park 2. Kali ini sekeluarga, jadi Papa Mama juga ikut. Di sini kami belinya tiket terusan Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Atas saran Mas Rindra, kita mengunjungi Museum Satwa-nya dulu, karena katanya yang ke Secret Zoo banyak banget, nanti pasti penuh. Museum Satwa ini dari luar bentuknya kayak perpaduan Parthenon-nya Athena sama White House-nya Amerika, tapi lebih kecil lah ya. Masuk ke dalem isinya...ya kayak museum. Isinya fosil-fosil berbagai jenis binatang yang diawetkan, ada yang asli ada yang buatan sih. Bagus-bagus. Cuma agak gelap ya, jadi kalau mau foto harus pake blitz, padahal kalo pake blitz jadinya jelek fotonya.


Habis dari Museum Satwa, kami lanjut ke Secret Zoo. Kalo ini, kebun binatang ya. Jadi, isinya...ya binatang-binatang. Cuma penataan dan kemasan (?) nya lebih menarik dan lebih bersih dari kebun binatan lain. Rute Secret Zoo ini panjaaaang banget. Sampe pegel kakinya. Tapi sepadan lah ya sama apa yang disuguhkan sepanjang rute. Di pertengahan rute ada wahana-wahananya juga, tapi nggak lebih 'wah' dari wahana yang ada di Jatim Park 1 sih. Petualangan di Jatim Park cuma sampe jam 2-an aja kayaknya. Capeknya itu lho, yang bikin nggak bisa sampe sore. Walhasil, malemnya pada tepar semua kecapekan.

Hari Terakhir, 3 Juli 2012
Kami udah packing, persiapan pulang. Sekitar jam 8 pagi setelah sarapan, pamit pada Pakdhe, Budhe, dan Mas Rindra. Kami berangkat menuju Surabaya. Lho, kok Surabaya? Iya, Papa ngebet banget pengen liat yang namanya Jembatan Suramadu. Jadilah kami ke Surabaya. Macetnya masya Allaaah! Bikin pengen tidur deh. Tapi panas banget, jadi nggak bisa tidur dengan enak. Setelah melalui perjuangan yang melelahkan, sampailah kita di Suramadu, sekitar jam 11an mungkin ya. Cuma lewat doang. Bener-bener numpang lewat. Nyebrang ke Madura, habis itu balik kanan nyebrang lagi deh ke Surabaya. Mampir shalat dan makan di ITC sampe jam 2an. Setelah itu lanjut perjalanan pulang ke Solo. Di Jombang terjebak macet sekitar satu jam. Di Sragen juga macet lagi sekitar satu jam lebih. Hasil proyek jalan dan jembatan. Akhirnya kami sampai rumah sekitar jam 11 malam.

Puas banget sama liburan kali ini, soalnya kami jarang bisa liburan begini. Mau ngumpulin uang ah, besok-besok liburan lagi, ke Bali atau ke Bandung-Jakarta gitu ^^

0 komentar:

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Distributed by Deluxe Templates